• Membahas kiat memahami, menjalankan, dan mengembangkan kesadaran, komitmen profesi melintas secara berkelanjutan melalui bahasan sejarah profesi, komitmen dan filosofi, profesi konselor dalam kontek layanan kemanusiaan khususnya pendidikan, sifat profesi, etika profesi, kompetensi dan tanggung jawab pengembangan profesi.

    Guest access
  • Membahas tentang perkembangan dan pengalaman individu di dalam maupun antarkultur tentang kehidupan manusia. Meliputi kemampuan menelaah secara interdisiplin multikultur dan mempersiapkan kemampuan menangani konseling yang berwawasan kualitas budaya.

    Guest access
  • Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa mampu menyelenggarakan pelayanan BK belajar, diawali dengan pembahasan tentang cara anak berkembang dan belajar, serta strategi, teknik, dan penyusunan program bimbingan dan konseling belajar bagi siswa.

    Guest access
  • Membahas aliran-aliran teori kepribadian, mashab I, II, III, dan tinjauan tentang kepribadian menurut konsep Islam, serta cara-cara menjalankan teknik dan prosedur pengukuran kepribadian kegiatan atau inventarisasi data pribadi untuk keperluan layanan bimbingan. Latihan terbatas dalam menggunakan dan prosedur tersebut.

    Guest access
  • Membahas pengertian, kedudukan, ruang lingkup, metode psikologi, macam-macam psikologi dan penerapannya, gejala pengenalan kognisi, emosi, konasi, dan gejala campuran, berpikir, intelegensi.

    Guest access
Skip Navigation

Navigation